Masif Lakukan Inovasi, Bank Jatim Sabet Penghargaan dari Majalah Swa


JAKARTA, Krjatim.com – 10 Juni 2024. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, Bank Jatim berhasil mendapat penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024 dari Majalah Swa. Bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman pada Senin malam (10/6).

Arif menjelaskan, penghargaan dari majalah Swa ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen seluruh tim bankjatim dalam mempertahankan kinerja yang solid dan konsisten menerapkan berbagai transformasi. ”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas award yang diberikan. Kami tentu berharap penghargaan ini bisa terus memotivasi bankjatim untuk terus melakukan inovasi agar perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik baik negeri ini,” paparnya.

Menurut Arif, bankjatim percaya melalui inovasi berkelanjutan akan memberikan dampak kepada perusahaan agar bisa terus memperbaiki kualitas dan membentuk karakter yang kuat dan adaptif. Sehingga, berbagai tantangan yang ada dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha dapat dihadapi dengan optimal. ”Kami saat ini juga terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital demi memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui bankjatim,” tegasnya.

Berkat berbagai inovasi digital yang gencar dilakukan BJTM, maka tak heran kinerja digital banking perseroan mencetak angka yang positif. Dengan mengusung tagline #SEMUABISADIMANAAJA, seluruh utilitas penggunaan layanan JConnect meningkat cukup masif. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY). Kemudian, JConnect QRIS BJTM juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY). 

Selain itu, perusahaan juga terus mengembangkan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi JConnect Loan. Tidak hanya itu saja. Sekarang sudah ada juga JConnect PRO yang mempermudah calon nasabah membuka rekening secara online, JConnect Remittance untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri, Jconnect Pemda, sampai Jconnect Corporate. ”Lewat digitalisasi yang kami lakukan ini, kami yakin proses bisnis akan menjadi lebih terkonsolidasi, cepat, dan mampu mencetak kinerja perusahaan terbaik,” tutur Arif.(nyo)

Berita Terkait

Top