Widayati Sutiaji Penasehat DWP Kota Malang Apresiasi Kegiatan Pelatihan Membuat Sabun Ramah Lingkungan Oleh  Dinas Sosial P3AP2KB


 

MALANG.KRJATIM.COM , Dharma Wanita Persatuan Kota Malang bersama Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang menyelenggarakan Pelatihan Membuat Sabun Ramah Lingkungan bertempat di Gedung Kartini Kota Malang. Kegiatan pada Selasa, (20/9) 2022.

          Dalam kesempatan itu hadir Widayati Sutiaji istri walikota Malang Sutiaji yang juga sebagai Penasehat DWP Kota Malang. Dalam    arahan dan paparan singkat Widayati  pada para  peserta mengatakan,bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan pelatihan membuat sabun ramah lingkungan ini karena merupakan wujud kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini merpakan kegiatan positip, yang nantinya bisa diterapkan oleh setiap peserta bila sudah mendapatkan bekal ilmunya.

          Selain memberikan sambutan dan arahan Penasehat DWP Kota  malang itu juga membuka kegiatan ditandai berlangsungnya kegiatan. Ikut hadir Ketua DWP Kota Malang Yuni Arni Erik mendampingi Penasehat DWP Kota Malang.

          Kegiatan Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari GERBAPI (Gerakan Belanja Produk Indonesia), sesuai dengan rekomendasi DWP Provinsi beberapa saat lalu.

 

          Diikuti 49 Unsur Pelaksana DWP dari tiap instansi yang ada di Kota Malang, pelatihan berjalan dengan baik dan lancar. Terlihat para peserta serius mendengarkan paparan dari narasumber GERBAPI, Putu Arif.
Selain membuat sabun cair, peserta juga praktek langsung membuat sabun cuci piring dan softener sesuai dengan arahan instruktur.

          Dari kegiatan diharapkan peserta yang merupakan perwakilan dari Unsur Pelaksana dapat meneruskan ilmu yang didapat kepada anggota DWP masing-masing.(nyo/adv)

 

Berita Terkait

Top