banner 468x60

MULAI PUKUL 21.30 MALAM HINGGA PUKUL 03.00 WIB PAGI KPK OBOK OBOK RUMAH KETUA DPR RI SETNOV

banner 160x600
banner 468x60

 

 

JAKARTA(KRJ)  Sekitar 10 Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mendatangi kediaman pribadi Ketua DPR RI, Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 21.30 malam.

 Terlihat pula sejumlah personil kepolisian dari Brimob di depan kediamannya berjaga-jaga. Awak media tampak ramai menunggu kehadiran Setya Novanto dan penyidik KPK yang memasuki rumah pribadinya.Hingga berita ini diturunkan, petugas KPK masih berada di lingkungan sekitar rumah Novanto.

           Saat penyidik berada di dalam rumah, sejumlah politikus Partai Golkar berdatangan ke kediaman sang ketua umum. Mereka antara lain Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Bidang Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir, dan Ketua Banggar DPR sekaligus Ketua DPP Golkar Azis Syamsuddin, namun tak bisa masuk karena terhalang petugas, sehingga hanya duduk di café dekat rumah Setnov.

         Sementara Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin, sudah terlebih dahulu berada di dalam rumah. Hampir dua jam setelah penyidik datang, Mahyudin keluar rumah sang ketua umum. Saat berjalan keluar, Mahyudin mengatakan, Novanto tidak ada di dalam rumah."Tidak ada," kata Mahyudin Rabu malam, sekitar pukul 23.16 WIB. Menurut Mahyudin, hanya ada istri, pengacara dan pembantu di dalam rumah.   Penyidik KPK hingga pukul 03.00 Wib  Pagi, keluar dengan membawah sejumlah berkas yang ada di tas koper serta CCTV rumah, tapi tanpa membawah Setnov.

              Sebelumnya, Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memastikan kondisi kebatinan kliennya dalam kondisi baik meskipun telah ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Hal tersebut diungkapkan Fredrich seusai dirinya bertemu dengan Novanto di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

"Tadi Pak Novanto masih mengikuti Sidang Paripurna, menjalankan tugas sebagai ketua DPR, beliau menerima laporan-laporan dari DPD, beliau sangat sibuk," ujar Fredrich yang menggambarkan kondisi kebatinan Novanto dalam kondisi baik.

          Saking sibuknya Novanto dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan DPR, Fredrich mengaku hanya sempat berbicara sebentar untuk melaporkan perkembangan terakhir yang dijalankan sebagai kuasa hukumnya.

          "Saya sempat melaporkan kepada beliau upaya yang sudah saya lakukan, begitu kira-kira," ucapnya. Menurut Fredrich, Novanto dalam menghadapi kasus hukum yang menimpanya tidak pernah merasa takut dan pastinya orang-orang di sekitarnya akan berkorban dengan membela pimpinan DPR."Pak Setya Novanto itu sangat santun, sangat menjunjung tinggi hukum tetapi beliau pasti akan membela diri, bila ada pihak-pihak tertentu yang merusak konstitusi," ujarnya.(as)

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "MULAI PUKUL 21.30 MALAM HINGGA PUKUL 03.00 WIB PAGI KPK OBOK OBOK RUMAH KETUA DPR RI SETNOV"