banner 468x60

KPK Geledah Rumah Direktur PLN Sofyan Basyir

banner 160x600
banner 468x60

Dirut PLN Sofuan Baasyir (as)

JAKARTA(KRJ.COM) - Hanya berselang sehari pasca politikus Golkar ditetapkan tersangka, KPK langsung menggeledah rumah pribadi Dirut PLN Sofyan Basir di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur, Minggu (15/7/2018). Saat ini, proses penggeledahan sementara berlangsung."Iya. Rumah pribadi," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (15/7/2018).
Namun, Febri belum bisa berbicara lebih jauh mengenai detail penggeledahan dan apa kaitan Sofyan dalam perkara ini."Hari ini penggeledahan dilakukan sebagai tindak lanjut dari penyidikan kasus dugaan suap terkait pembangunan PLTU Riau-1," ujar Febri.
Febri juga belum bisa menjawab apakah penggeledahan tersebut dilakukan berdasarkan keterangan Eni Saragih atau bukan. Menurutnya, banyak hal yang bisa menjadi dasar penggeledahan.Tidak menutup kemungkinan berdasarkan keterangan Eni yang dijemput di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, bisa juga berdasarkan data dokumen yang diperoleh KPK.
Apakah rumah dinas dirut PLN juga akan digeledah? Febri juga belum bisa memastikannya. Menurutnya, semuanya akan ditentukan data dan keterangan yang diperoleh penyidik.Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan ke rumah dinas Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Penggeledahan dilakukan untuk pengembangan kasus dugaan korupsi pembangunan proyek PLTU Riau-1 yang sedang ditangani saat ini.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan hal tersebut. Tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan sejak pagi tadi. "Penggeledahan di rumah Dirut PLN yang dilakukan sejak pagi ini oleh tim KPK dalam penyidikan kasus suap terkait proyek PLTU Riau-1," ujar Febri . Febri mengaku masih butuh waktu lagi untuk menjelaskan mengenai kasus ini. Sebab, proses penyelidikan masih berlangsung. (as)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KPK Geledah Rumah Direktur PLN Sofyan Basyir"