banner 468x60

PD Aneka Usaha Kantor Di Geledah Kejaksaan

banner 160x600
banner 468x60

SIDOARJO(KRJ) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo terus mendalami kasus dugaan penyelewengan keuangan yang terjadi di lingkungan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.
Pengembangan penyidikan dilakukan dengan mengembangkan sejumlah barang bukti yang diamankan saat penggeledahan beberapa waktu lalu. Selain dokumen dan CPU computer, penggeledahan di kantor PDAU juga diamankan dua ponsel milik pejabat di instansi itu.

"Isi dari komunikasi petinggi PDAU lewat telepon juga kita kembangkan. Dua telepon genggam mereka kita sita saat penggeledahan," kata Kajari Sidoarjo H. M Sunarto.

Kasi Inteljen Andri Tri Wibowo, salah satu penyidik kasus dugaan bocornya keuangan PDAU menambahkan, pihaknya menyita dua ponsel milik dua pejabat PDAU Sidoarjo yakni Direktur, Amral Soegianto dan Kepala Unit Gas, Siti Winarni. "Yang kami sita ponsel milik Direktur PDAU dan ponsel milik Kabag Umum PDAU yang juga menjabat Ka Unit Gas," ungkapnya.

Andri menjelaskan, penyitaan terhadap kedua ponsel petinggi PDAU itu dilakukan untuk melihat dokumen-dokumen penting yang tersimpan di ponsel tersebut.
"Ponsel sekarang kan bukan hanya digunakan untuk alat komunikasi saja. Tapi juga digunakan untuk menyimpan data-data, sehingga kami merasa perlu untuk menyita HP dalam proses penyidikan ini," tukasnya.

Masih kata Andri, tidak menutup kemungkinan komunikasi di dua ponsel milik pejabat PDAU Sidoarjo itu bakal terbongkar. Selain itu, dalam waktu dekat pihak terkait bakal segera dipanggil dugaan bocornya penggelolaan keuangan pada tahun 2010-2016 itu. "Pekan ini, para saksi bakal kami panggil," tegas Andri.

Seperti diberitakan Kejari Sidoarjo telah menggeledah kantor PDAU usai status kasus dari penyelidikan ke penyidikan atas dugaan bocornya keuangan di PDAU Sidoarjo sejak 6 tahun terkahir yakni 2010-2016.

PDAU itu itu membawai usaha bidang. Yakni unit Delta Property, Delta Grafika, Delta Advertaising dan Delta Gas itu. Namun, penyidik memfokuskan tiga diantaranya yakni Delta Grafika, Delta Gas dan Delta Properti atas dugaan bocornya milyaran uang negara tersebut(fd)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "PD Aneka Usaha Kantor Di Geledah Kejaksaan"