banner 468x60

Wadir Narkoba Dipecat Tertangkap Dibandara Membawah Sabu 23,8 Gram

banner 160x600
banner 468x60

Oknum Polisi AKBP Hartono Wadir Narkoba Membawah Sabu ditangkap dibandara

JAKARTA(KRJ.COM) Dalam proses penangkapan AKBP Hartono di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), manajemen Angkasa Pura (AP) I gerah. Sebab mereka dikait-kaitkan dalam penangkapan itu. Apalagi mantan Wadir Narkoba Polda Kalbar itu sempat disebut-sebut akan transit di Bandara Juanda.
Diketahui AKBP Hartono diamankan di terminal keberangkatan Bandara (Soetta) setelah petugas menemukan sabu-sabu (SS) di saku celana belakangnya. Barang itu diklaim AP I tidak terkait langsung dengan Bandara Juanda. Hartono ditangkap Sabtu pagi (28/7) saat hendak pulang dari Jakarta. Penerbangan Hartono balik ke Kendari dijadwalkan transit di Surabaya pada sore harinya.
Fakta terbaru tersebut berdasar bukti cetakan dua boarding pass Hartono. Tiket dengan nama Hartono SIK Mr (Sarjana Ilmu Kepolisian Mister) tercetak untuk dua penerbangan. Masing-masing Lion Air JT 0588 Jakarta-Surabaya dengan waktu boarding 09.30 dan Lion Air JT 0722 Surabaya-Kendari boarding 16.00.
''Yang bersangkutan berangkat ke Kendari dari Jakarta, transit di Surabaya. Sebelum sampai Surabaya tertangkap,'' terang Vice President Airport Security Kantor Pusat AP 1 Dony Subardono kemarin (31/7).Dony menepis informasi Hartono yang tertangkap di Jakarta setelah turun dari pesawat dari Surabaya.
Wadir Narkoba AKBP Hartono kini ditetapkan sebagai tersangka sehubungan dengan kasus narkoba. Kasus tersebut kini ditangani Polda Metro.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan Wadir Narkoba Polda Kalbar AKBP Hartono telah melanggar kode etik profesi sebagai polisi.
Menurut Iqbal, polisi saat ini sedang melakukan pemeriksaan secara maraton. Polisi masih mendalami motif Hartono membawa narkoba ke Tangerang.
Wadir Narkoba Polda Kalbar AKBP Hartono dianggap melanggar prinsip disiplin sebagai polisi dan telah melanggar hukum karena membawa sabu.(as)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Wadir Narkoba Dipecat Tertangkap Dibandara Membawah Sabu 23,8 Gram"