banner 468x60

Polri Berkoordinasi Dengan Polisi China Terkait Penyelundupan Sabu 1,62 Ton Ke Indonesia

banner 160x600
banner 468x60

4 tersangka awak kapal Pelaku Penyelundup 1,62 Ton di Perairan Sambas Kepulauan Riau Sabu Mau Tan Mai, Tan Yi, Tan Hui dan Liu Yin Hua. ( Vecky Ngelo)

JAKARTA(KRJ.COM) – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Akan berkoordinasi dengan kepolisian Narkoba China terkait dibongkarnya penyelundupan Narkoba ke Indonesia dengan total Barang Bukti 1,62 Ton Sabu, yang diselundupkan dengan menggunakan kapal berbendera China, Ditengarai penyelundupan sabu ke Indonesia di kendalikan oleh warga negeri China dengan inisial L.
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (27/2)2018 mengatakan .akan berkoordinasi dengan Kepolisian Narkoba China terkait temuan 1,62 ton sabu yang diselundupkan di kapal dari China. Empat nahkoda dan anak buah kapal yang ditangkap juga merupakan warga negara China. "Beberapa hari ke depan kita akan koordinasi, sharing yang kita lakukan dalam pemeriksaan," ujarnya
Selanjutnya, Eko menegaskan Polri hanya akan memproses hukum WN China yang tertangkap di perairan Anambas, Kepulauan Riau, pekan lalu.” Sementara kepolisian China akan mengusut bandar dan jaringan narkoba yang menyelundupkan sabu dari negaranya. Berdasarkan pemeriksaan sementara, diketahui para tersangka dikendalikan oleh WN China berinisial L,” tegasnya.
Untuk itu, Eko menjelaskan Para tersangka diarahkan agar menjalankan kapal ke titik koordinat tertentu. Di sana, pihak lain menunggu paket tersebut. "Ketika kapal berhenti, ketahuan (oleh bosnya)," kata Eko. Saat ini, kata Eko, Polri masih menelusuri siapa pihak penerima yang menunggu 81 paket sabu itu di Tanjung Lesung, Banten. "Tapi kami sudah dapat orang-orangnya," jelasnya.
Sebelumnya, Satgas Gabungan Polri dan Bea Cukai menangkap kapal ikan berbendera Singapura KM 61870 MV Min Liang Yuyun di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Selasa (20/2/2018). Hasil penghitungan, ditemukan barang bukti berjumlah 81 karung dengan berat 1,622 ton sabu. Setiap karung diperkirakan berisi 20 kilogram.(vk)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Polri Berkoordinasi Dengan Polisi China Terkait Penyelundupan Sabu 1,62 Ton Ke Indonesia"