banner 468x60

Pengelolah Jatim Park 3 Nunggu Penyidikan Nasib 9 Pemilik Rumah Korban di Sruduk Trailer Belum Jelas

banner 160x600
banner 468x60

Batu (KRJ.COM)– Nasib 9 pemilik rumah korban kecelakaan truk trailer pengangkut bechoek nopol B 9355 HW di Jl. Ir Soekarno masih belum jelas siapa yang akan bertanggung jawab memperbaiki dan memberi ganti rugi. Sementara pengelolah jatim park 3 merasa kecelakaan itu tidak terkait dengan perusahaanya. Akibatnya, rumah warga masih dalam keadaan ringsek setelah disruduk truk dan tertimpa bechoek seusai mengerjakan proyek di Jatim Park 3. ”Kecelakaan trailer pengangkut Beckhoe itu tak ada korelasinya dengan Jatim Park 3, karena pekerjaan di Jatim Park sudah selesai kontraknya dan dikembalikan ke Surabaya ” tandas Titik S Humas Jatim Park Groep pada koranrakyat Sabtu (30/12).
Titik enggan menyebutkan perjanjian kontranya dengan pemilik Bechoek, sedangkan ia enggan memberikan bantuan kepada korban 9 orang pemilik rumah yang ditabrak trailer, karena masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian Kota Batu. Sementara Polres Batu masih mempelajari klausul perjanjian antara Jatim Park terkait dengan kecelakaan Truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe hingga jatuh menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.” Kami masih akan pelajari klausul perjanjian antara perusahaan pemilik Backhoe dengan pengelolah wisata Jatim Park, “ tandas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto diselah acara pelantikan Walikota Batu di gedung Grahadi Surabaya Rabu (28/12).
Dikatakan Budi mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini dengan diketahuinya klausul perjanjian antara kedua belah pihak antara Jatim Park dan pengusaha yang menyewakan backhoe maka akan diketahui siapa yang akan bertanggung jawab untuk memperbaiki 9 rumah dan korban yang ada. Selain itu juga akan dilakukan cek kondisi truk trailer yang dipakai mengangkut alat berat itu.
Diberitakan sebelumnya truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Selasa (26/12/2017).Sopir truk, Imam Syafii (65) mengungkapkan rem truk yang dikemudikannya tidak dapat digunakan alias blong.“Saya terkejut saat lewat di tikungan. Saya injak rem, tapi tidak bisa.” “Begitu melewati tikungan, setir terbanting ke kiri dan menabrak rumah warga,” kata Imam
Tiba-tiba backhoe yang diangkut dari proyek Jatim Park 3 ini terlepas dari belakang truk.Alat berat itu langsung terjatuh, dan menimpa rumah warga.Sedangkan truk trailer berhenti setelah menabrak rumah.(fd)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pengelolah Jatim Park 3 Nunggu Penyidikan Nasib 9 Pemilik Rumah Korban di Sruduk Trailer Belum Jelas"