banner 468x60

Membludak Permohonan Sim Di Satpas Polres Probolinggo

banner 160x600
banner 468x60


PROBOLINGGO (KRJ.COM)- Pemohon Surat Izin Mengemudi ( SIM ) warga Kabupaten Probolinggo membludak, hasil pantauan Koran Rakyat dilapangan, ada ratusan bahkan ribuan warga antri mengurus SIM baru, maupun perpanjangan. Dampaknya, jalanan menjadi macet akibat kendaraan melambat.

Sementara warga rela mengantri di depan dan di halaman depan kantor Sat Lantas. Mereka rela duduk di lantai menunggu giliran dipanggil petugas. Tak hanya bagian pemotretan SIM, loket pembayaran dan loket blanko juga penuh.

Menghindari jalanan macet, petugas kepolisian kemudian memasang rambu dilarang melintas di depan kantor Satlantas. Rambu tersebut dipasang di perempatan selatan kantor samsat dan di utara, tepatnya di depan gedung persewaan Paseban Sena. Selain dipasang rambu, ada beberapa petugas yang berjaga.

Diketahui, sekitar pukul 10.00, warga yang antri memperpanjang dan mengurus SIM sebanyak 842. Hal tersebut diketahui dari nomer antrian yang dipegang warga. Padahal masih banyak warga yang masih belum dapat nomor antrian, bahkan ada warga yang baru datang untuk mengurus SIM.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan, tidak hanya hari Senin, warga yyang mengurus Sim membludak. Hari sebelumnya yakni Sabtu, juga banyak, tetapi tidak membludak seperti Senin. Ia menyebut, data yang ada di kantornya pada Sabut ada 700 warga yang mengurus SIM di kantornya.

“Sabtu kemarin ada 700 warga. Kalau sekarang belum diketahui. Datanya belum selesai. Nanti sore kalau kepingin tahu,” tandasnya.

Lebih lanjut Ega menyebut, tidak hanya warga kabupaten yang mengurus Sim di kantornya, tetapi ada warga kota Probolinggo, meski jumlahnya lebih sedikit alias tidak banyak sepertyi warga Kabupaten Probolinggo. Kebanyakan dari mereka adalah warga yang SIM-nya habis masa berlakunya pada bulan Juli.

“Kebanyakan memperpannjang. Ada juga yang ngurus SIM baru, tapi jumlahnya lebih sedikit. Enggak tahu kenapa kok yang mati SIM-nya banyak bulan Juli,” pungkasnya.(fir)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Membludak Permohonan Sim Di Satpas Polres Probolinggo"