banner 468x60

Buntut Truk Traler Sruduk 9 Rumah Polisi Pelajar Klausul Perjanjian Jatim Park Dan Pemilik Bachoek

banner 160x600
banner 468x60

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto serta TKP kecelakaan Truk trailer pengangkut becghoe tambrak 9 Rumah di Kota Batu Malang Jatim (fd)

SURABAYA(KRJ.COM)– Polres Batu masih mempelajari klausul perjanjian antara Jatim Park terkait dengan kecelakaan Truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe hingga jatuh menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.” Kami masih akan pelajari klausul perjanjian antara perusahaan pemilik Backhoe dengan pengelolah wisata Jatim Park, “ tandas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto diselah acara pelantikan Walikota Batu di gedung Grahadi Surabaya Rabu (28/12).
Dikatakan Budi mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini dengan diketahuinya klausul perjanjian antara kedua belah pihak antara Jatim Park dan pengusaha yang menyewakan backhoe maka akan diketahui siapa yang akan bertanggung jawab untuk memperebaiki 9 rumah dan korban yang ada. Selain itu juga akan dilakukan cek kondisi truk trailer yang dipakai mengangkut alat berat itu.
Diberitakan sebelumnya truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Selasa (26/12/2017).Sopir truk, Imam Syafii (65) mengungkapkan rem truk yang dikemudikannya tidak dapat digunakan alias blong.“Saya terkejut saat lewat di tikungan. Saya injak rem, tapi tidak bisa.” “Begitu melewati tikungan, setir terbanting ke kiri dan menabrak rumah warga,” kata Imam kepada wartawan.Tiba-tiba backhoe yang diangkut dari proyek Jatim Park 3 ini terlepas dari belakang truk.Alat berat itu langsung terjatuh, dan menimpa rumah warga.Sedangkan truk trailer berhenti setelah menabrak rumah.
Setelah Imam mengeluarkan lima anaknya dan istrinya melalui kaca depan.
“Alhamdulillah anak saya tidak apa-apa.”“Hanya anak sulung saya yang keseleo,” imbuhnya.Rencana backhoe ini dibawa ke Surabaya.
Imam membawa kelima anak nya dan istrinya karena sekalian berlibur.
“Saya kerja. Sedangkan anak dan istri saya berlibur. Rencananya hari ini pulang,” tambahnya.
Backhoe yang terlepas dari truk juga menabrak motor milik Galang Bima.
Galang mengatakan saat itu dia sedang memperbaiki motornya yang mogok.
“Saya tidak mendengar suara apa-apa, termasuk suara klakson.”
“Saya hanya mendengar suara seperti besi terseret.”“Saat saya lihat, kendaraannya sudah dekat. Saya pun menghindar,” kata Galang.Dia mengalami luka ringan di kaki akibat serpihan kaca. Akibat dari kejadian tersebut, 5 orang mengalami luka ringan dan 2 orang luka berat. Sedangkan untuk kerugian Materiel adalah 9 rumah rusak berat milik warga Rt 04 Rw 08 Kel Dadaprejo Kec Junrejo, Kota Batu. Lalu 1 kendaraan roda 4 rusak ringan dan 1 rusak berat, serta 3 kendaraan roda 2 rusak berat.(fd)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Buntut Truk Traler Sruduk 9 Rumah Polisi Pelajar Klausul Perjanjian Jatim Park Dan Pemilik Bachoek"