banner 468x60

UMM Kolaborasi Dengan Singapore Polytechnic Untuk Memajukan UKM Dan Usaha Mikro Di Desa

banner 160x600
banner 468x60

 

Malang,Koranrayatjatim.com Learning Express Program berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang kolaborasi dengan Singapore Polytechnic kegiatan selain adanya pertukaran budaya juga di bidang bisnis,teknologi dan Agriculture dan sosial harapannya setelah lulus mahasiswa ilmunya bisa bermanfaat di masyarakat.Kegiatan ini belangsung di aula pespus lantai III pada Senin (11/9/2017).

Seperti disampaikan Ambika Putri Perdani,S.Pd selaku fasilitator Program Learning Express berlangsung kerjasama UMM dengan singapore polytechnic sejak tahun 2014,pada setiap tahun kegiatan ini di bagi dalam 2 periode pelaksanaannya pada bulan Maret dan September.

Sedangkan para mahasiswa dengan membawa modul dari Negara Singapore seperti sosial Program Learning Project untuk mempelajari problem sosial yang ada di desa serta study bisnis usaha mikro maupun UKM.Melakukan interview serta menginap selama 3 hari di masyarakat mengunjungi pengusaha mikro atau UKM.Guna untuk mendapatkan data yang akurat.

Sedangkan dari hasil study di desa akan dicari problemnya,Selanjutnya para peserta dari mahasiswa untuk mencari jalan keluar atau solusinya, nantinya diseleksi munculnya solusi atau gagasan terbaik dalam penyelesaian problem terkait UKM yang ada di desa tersebut.Nantinya akan muncul solusi terbaik dari peserta atau mahasiswa.Maka mahasiswa itu akan mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa study ke Negara Jepang.

 Study ke Jepang tujuannya untuk mengimpletasikan temuan kebutuhan UKM atau usaha mikro misalnya kebutuhan mesin yang bisa meningkatkan usaha pengusaha mikro yang ada di desa tersebut.

Sedangkan jumlah perserta saat ini menurut Ambik sekitar 70 mahasiswa dari beberapa jurusan di antaranya jurusan bisnis,teknik,managemen dan lain-lain.(fdl)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "UMM Kolaborasi Dengan Singapore Polytechnic Untuk Memajukan UKM Dan Usaha Mikro Di Desa"