banner 468x60

Pemilihan Nomor Jadi Ajang Pemanasan Cagub Dan Cawagub Jatim

banner 160x600
banner 468x60

Mulai Hangat masing pendukung pasangan Cagub Dan Cawagub Jatim (mt)

SURABAYA(KRJ.COM) Genderang Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur mulai memanas, pada saat pengundian nomor di hotel Mercure yang diselenggarakan KPU Jawa Timur, keliatan masing masing Cagub membawah massa dan slogan kreatifitas tim Chofifah – Emil dengan membentang slogan spanduk sebagai ajang pemanasan Pilkada Jatim diantaranya “ MBiyen Pakde Saiki Bude” dibentangkan di sekitar hotel Mercure tempat pengundian Nomor urut. Sementara pasangan Gus Ipul – Puti juga tak kalah dengan kreatifitasnya datang, pendukungnya dengan meneriakkan yel-yel 'Kabeh sedulur Jatim makmur', sehingga suasana semakin hangat,namun tak sampai ada persoalan karena ratusan petugas Polrestabes berjaga jaga di areal tempat pengundian nomor di hotel Mercure Surabaya Selasa (13/2) .
Pasangan Gus Ipul-Puti datang terlebih dahulu dengan naik angkot dari Gayungsari. Sedangkan pasangan Khofifah-Emil bersama pendukungnya berjalan kaki dari posko pemenangan tim di Jalan Progo dekat Taman Bungkul. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.
Dua pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim hadir dalam acara pengundian nomor urut. Adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.Acara pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor antrean. Emil mendapatkan angka 9. Sementara Puti mendapatkan angka 7. Berdasarkan aturan, angka tertinggi akan mengambil nomor urut terlebih dahulu.
Selanjutnya, Khofifah mendapat kesempatan pertama mengambil terlebih dahulu nomor undian. Kemudian dilanjutkan Saifullah Yusuf. Dengan disaksikan seluruh komisioner KPU Jatim dan Bawaslu Jatim, Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-puti membuka secara bersama-sama nomor urut tersebut. Hasilnya, pasangan Khofifah-Emil mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut 2. Hingga kini, proses penetapan nomor urut Cagub-Cawagub Jatim masih berlangsung.(mt)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pemilihan Nomor Jadi Ajang Pemanasan Cagub Dan Cawagub Jatim"