banner 468x60

Dua Kepala Bidang Magetan Dalam Pantau Pengawas

banner 160x600
banner 468x60

 

 

MAGETAN,koranrakyatjatim.com,- – Dua kepala bidang (kabid) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Magetan dalam radar inspektorat. Itu buntut terjadinya dugaan pemukulan yang dilakukan Mom, kabid penaatan, terhadap Her, kabid kebersihan. ‘’Kalau polisi melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penganiayaannya. Kami lebih ke indisipliner PNS-nya,’’ kata Inspektur Inspektorat Mei Sugiarti, kemarin (23/4).
Mei menyatakan, sejauh ini inspektorat belum melakukan pemeriksaan terhadap Mom dan Her. Pihaknya masih menunggu laporan tertulis dari kepala DLH Bambang Setiawan. ‘’Kalau laporan secara lisan sudah. Tapi, itu belum cukup untuk melangkah ke pemeriksaan,’’ paparnya kepada wartawan.
Dia menjelaskan, pascakejadian ribut-ribut itu, Her melapor ke inspektorat secara lisan. Sayang, Mei masih enggan blak-blakan membeber kronologisya. Pun pemicu insiden yang terjadi tepat di Hari Kartini itu. ‘’Informasinya baru satu pihak. Kami belum mendapat keterangan dari Mom. Nanti semuanya akan kami periksa,’’ tegasnya.
Mei mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan memberikan sanksi. Bentuknya tergantung hasil pemeriksaan kelak. Terlepas dari itu, dia merasa prihatin dengan keributan antara dua kabid tersebut. ‘’Seharusnya bisa diselesaikan dalam tahap internal satker, tidak sampai masuk ranah hukum,’’ tuturnya,
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Suko Winardi memilih enggan berkomentar terkait insiden memalukan antara Mom dan Her. Begitu juga soal pemberian sanksi. Pihaknya menyerahkan penuh proses pemeriksaan dan sanksinya kepada inspektorat. ‘’Itu (sanksi, Red) wewenang inspektorat. Kami hanya menerima perintah dan mengeksekusi saja,’’ ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, pada Jumat lalu (21/4) Mom diduga melakukan aksi pemukulan terhadap Her. Bermula saat Mom melihat salah seorang stafnya membantu pekerjaan di ruang bidang kebersihan. Padahal, di bidangnya sendiri masih ada tugas yang harus diselesaikan.
Mom pun menemui Her selaku kabid kebersihan. Entah bagaimana kronologinya, mendadak terjadi keributan hingga Mom memukul bagian wajah Her. Tidak terima, Her melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Insiden memalukan itu disebut-sebut dipicu kecemburuan terkait urusan pekerjaan. (jo)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dua Kepala Bidang Magetan Dalam Pantau Pengawas"