banner 468x60

PKS Ngajuk Targetkan 5 Kursi

No comment 476 views
banner 160x600
banner 468x60


NGANJUK,koranrakyatjatim.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nganjuk menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda), Minggu (2/4) lalu. Acara yang digelar di aula Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), Kelurahan Bogo, Kecamatan Nganjuk itu untuk menyongsong kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2019.
PKS optimistis mampu meraih lima kursi dalam pesta demokrasi menuju Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk tersebut. “Kami targetkan minimal lima kursi pada pileg 2019 nanti,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Nganjuk Sajuri usai acara.
Menurutnya, untuk mencapai target itu, kadernya perlu mendapatkan up grading dalam meningkatkan kemampuan politik. Sehingga diharapkan para kader partai berlambang bulan sabit dan padi ini siap menghadapi pemilu 2019 nanti.
Bahkan, rakorda yang digelar ini juga untuk mempersiapkan para kader dalam memenuhi struktur organisasi sampai tingkat rukun warga (RW) hingga rukun tetangga (RT). Dengan strategi ini, Sajuri mengatakan, struktur partai akan mencapai sampai tujuh ribu pengurus.
“Sudah kami siapkan strategi tersebut hingga akhir 2017 mendatang,” tegas politisi ini.
Tak hanya itu, acara juga dihadiri anggota inti, BPH DPC PKS se- Kabupaten Nganjuk, KDD VIII, serta rombongan BPH DPW PKS Jawa Timur. Rakorda ini dinilai efektif menjadi mesin pendulang suara untuk calon yang akan diusung oleh PKS dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang Bagaimana dengan persiapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Nganjuk tahun depan? Mendapatkan pertanyaan itu, Sajuri menerangkan, pihaknya telah melakukan jajak pendapat. Hasilnya, para kader PKS menginginkan sosok pemimpin yang merakyat, anti korupsi, agamis dan mampu menjaga stabilitas ekonomi. Bahkan membuka lapangan kerja baru.
“Masih kami kaji dan kembangkan untuk menjajak pendapat masyarakat Nganjuk,” imbuhnya. Selain itu, Sajuri mengakui, sudah menjaring beberapa nama tokoh yang dinilai sebagai bakal calon (balon) bupati Nganjuk.
Seperti Ita Triwibawati, Siti Nurhayati atau Bu Hanung, Anggota DPR RI Suryo Alam, Anggota DPD RI Budiono, dan mantan Kapolres Nganjuk Kombes Anggoro Sukartono.
Meskipun demikian, PKS tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan tersebut. Kendati, sudah ada beberapa calon dan partai lain yang mengajak PKS untuk mendukung salah satu nama.
Sementara, Suryo Alam mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat dan diinventarisasi PKS. Menurutnya, nama Suryo tidak akan muncul jika tidak masukan dari PKS Nganjuk. Disinggung tentang pencalonan tersebut, Suryo belum mau berkomentar banyak. “Minta doanya sajalah kepada seluruh masyarakat Nganjuk,” pungkasnya. (d)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "PKS Ngajuk Targetkan 5 Kursi"