banner 468x60

Kadinkes Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswatari.MM Ribuan Perserta Ikut Meriahkan HKN ke 54 Di Rampal Malang “Hidup Sehat Mulai Dari Kita”

banner 160x600
banner 468x60

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. Dr,Asih Tri Rachmi Nuswatari,MM saat diwawancarai wartawan koranrakyat (sul)

MALANG(KRJ.COM)  Gebyar Hari Kesehatan Nasional HKN ke 54  tahun 2018 ini cukup  meriah  melibatkan Ribuan dari kader kesehatan mulai posyandu, puskesmas, poliklinik serta sekolah kesehatan,  dan institusi kesehatan selain itu juga  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di dukung juga oleh TNI dalam hal ini Korem 083 Bhaladika Jaya dan Kodim 0833 Kota Malang  serta sejumlah masyarakat termasuk media massa .

            Dikatakan  Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang  Dr. Dr,Asih Tri Rachmi Nuswatari,MM  .pada  Koran Rakyat di lapangan Rampal Sabtu (17/11)  untuk HKN  ke 54  tahun ini memang melibatkan banyak melibatkan unsur masyarakat, karena kan tema kali ini adalah sehat di mulai dari kita, yakni dari lingkungan sekitar kita, tentunya kita harus bisa membiasakan diri untuk berolahraga minimal 30 menit sehari agar kita bisa hidup sehat. Untuk HKN kali ini dilakukan senam   Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas red) yang diikuti oleh ribuan peserta.

           Selain semua lapisan masyarakat, datang pula seluruh kader Posyandu, institusi pendidikan, hingga institusi kesehatan. Tak lupa Wali Kota Malang, sekretaris daerah (Sekda) Kota Malang, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga ikut meramaikan acara.

Tentunya ada acara yang menarik yakni cek kesehatran dan konsultasi gratis mulai  dari cek tekanan darah, kolesterol,gula darah dan diabetes dan asam urat. Semuanya komplit masyarakat. Sedangkan tenaga medis yang diturunkan dari Dinas Kesehatan serta sejumlah klinik yang ada di kota Malang.  

Menurut Asih, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program Germas (Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat) yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat. Germas sendiri terdiri atas 3 indikator yakni olahraga setiap hari minimal tiga puluh menit, makan sayur dan buah, serta cek kesehatan secara periodik.Lebih lanjut Asih menegaskan bahwa semua orang berkewajiban untuk menerapkan hidup sehat. Jadi bukan hanya dari pemerintah saja."Semua ikut berperan. Semua ikut berkewajiban untuk menjadi sehat. Makanya tema hari ini untuk HKN ini adalah sehat dimulai dari kita. Jadi kalau kita sudah sehat, maka keluarga sehat, kemudian masyarakat kita sehat," paparnya.(sul/dil)

.

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kadinkes Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswatari.MM Ribuan Perserta Ikut Meriahkan HKN ke 54 Di Rampal Malang “Hidup Sehat Mulai Dari Kita”"