banner 468x60

Warga Usulkan Ada Tambahan Jatah Beras PKH Serta Jumlah KPM

banner 160x600
banner 468x60

 

Malang(Koranrakyatjatim.com) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa terbantu pada saat kondisi Covid 19, pemerintah meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH), yang dibagikan pada setiap bulan , kalau sebelumnya dilakukan secara rapelan dua bulan kali ini , hanya satu bulan ,” Saya merasa terbantu dengan adanya PKH,” ujar Ani salah seorang KPM yang tinggal diwilayah Kecamatan Lowokwaru pada koranrakyatjatim.com Jumat (23/10) diselah pembagian PKH dari Kemensos yang pembagian dilakukan oleh Dinas Sosial kota Malang.

       Dikatakan Ani bahwa pembagian PKH di kecamatan Lowokwaru ini sudah cukup bagus.Namun kalau bisa tidak hanya 15 Kg bisa ditambah jumlahnya, sehingga bila PKH mempunyai anak lebih dari  dua akan bisa semakin membantu, tapi kalau memang pemerintah sudah menentukan 15 Kg sudah bersyukur, ngurangi jatah untuk beli beras .”tambahnya.

            Hal senada juga  disampaikan sriati  dengan adanya PKH bisa mengurangi jatah pembelian beras , karena suaminya yang hanya sebagai seorang sopir, dimasa Covid 19 ini pendapatanya turun, sehingga dengan adanya  PKH sangat terbantu apalagi pemerintah memperpanjang  bantuhan hingga bulan Desembder 2020. Mjudah mudahan setelah masa habis bisa diperpanjang lagi,” tambahnya.

Sementara  Murtini TKSK kecamatan Lowok waru Kota Malang pada koranrakyatjatim  mengatakan setelah penyampaian PKH di kecamatan Lowokwaru Kota Malang mengatakan bahwa sementara memang untuk jumlah pemberian beras PKH sudah ada ketentuan dari Pemerintah, yakni 15 Kg per KPM,” tapi kalau memang  masyarakat menginginkan tambahan ya perlu di usulkan kembali,” tambahnya.

          Diungkapkan juga, dari jumlah yang ada masyarakat ada sebagian yang belum mendapatkan jatah PKH, tentunya sudah diusulkan namun \, tetap keputusan pada pemerintah pusat.Yah sementara yang ada kita bagi dulu, yang penting bisa tetap berkesinambungan dan bisa ada tambahan jumlah KPM,(dil/adv)

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Warga Usulkan Ada Tambahan Jatah Beras PKH Serta Jumlah KPM"