banner 468x60

Shelter Dinsos Di Cek Wawali Kota Malang

banner 160x600
banner 468x60

 

MALANG(KRJ.COM) – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, pada Selasa (30/10) mengunjungi Shelter Dinas Sosial di Pandanwangi dan Sukun. Pada lokasi itu shelter di Pandanwangi dihuni oleh 9 orang sedangkan di Sukun terdapat 14 orang yang ada di dalamnya.
Di lokasi itu, Sofyan Edi Jarwoko, sempat berbincang dengan beberapa masyarakat tuna wisma yang tidak diketahui alamat jelasnya dan hidup di shelter Dinsos selama beberapa waktu.
Salah satu warga penghuni shelter saat ditanya oleh Sofyan Edi Jarwoko, mengaku tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tidak tahu harus dipulangkan kemana.
“Ibu asli mana?” Tanya Wakil Wali Kota Malang yang langsung dijawab tidak memiliki KTP.
Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, langsung menjelaskan, jika pihaknya kini kebingungan akan memulangkan kemana warga tersebut. “Kita tidak tahu akan kita pulangkan kemana,” timpal Yuyun, sapaan akrabnya.
Wakil Wali Kota Malang, pada dua tempat tersebut melakukan pemantauan langsung terkait dengan sarana, fasilitas dan layanan yang ada di shelter.
“Kunjungan saya selaku Wakil Wali Kota Malang ini ingin mengetahui kondisi riil tempat penampungan masyarakat yang tidak memiliki rumah atau tidak diketahui alamat pastinya,” ujar Sofyan Edi Jarwoko.
Ia menjelaskan, pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan fasilitas yang ada dalam shelter dengan tujuan agar para anak jalanan, warga tuna wisma dan pengemis tidak bertebaran di jalanan dam mengganggu masyarakat.
“Fasilitas dan pembinaan harus terus diperbaiki, sehingga setelah mereka dilakukan pendataan bisa dipulangkan ke lokasi asal,” tandasnya.
Pemerintah Kota Malang berharap, shelter ini mampu menampung masyarakat yang tidak memiliki hunian, para anak jalanan, gepeng dan sejenisnya agar tidak mengganggu masyarakat dengan bertebaran di jalanan.(dil/adv)
.

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Shelter Dinsos Di Cek Wawali Kota Malang"