banner 468x60

Sekitar 80 KPM Disabilitas Kecamatan Kedungkandan Dapat PKH

banner 160x600
banner 468x60

 

 

 

Malang(koranrakyatjatim.com)

            Sekitar 80 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya kaum disabilitas dan Lansia mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada Kamis (8/10) di kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

            Dikatakan Dedik Junaidi  dari  Tenaga Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (TKSPD) pada koranrakyatjatim saat di kelurahan Kotalama Jumat (9/10), bahwa para penyandang disabilitas telah mendapatkan bantuhan sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Malang yang diterima di kecamatan kecamatan. Diungkapkan Dedy bahwa kauh disabilitas yang ada di kecamatan kedungkandang mendapatkan beras melon seberat 10 kg setiap bulannya.

            Lebih jauh dikatakan Dedik bahwa memang jumlah Disabilitas yang ada di wilayah kecamatan kedungkandang jumlahnya mencapai 300 orang PKM, sedangkan yang dapat PKH baru 80 orang PKM , harapan kami seluruh penyandang disabilitas bisa dapat bantuhan dari pemerintah sehingga bisa mengurangi beban hidupya.Oleh TKSPD telah mengajukan ke Dinsos Kota Malang, namun karena kuota terbatas kita masih menunggu, agar bisa secara keseluruhan paran penyandang disabilitas bisa dapat bantuhan.

            Diungkapkan juga bahwa jumlah secara keseluruhan disabilitas ada 800 orang KPM, yang tersebar diseluruh wilayah kecamatan di  kota Malang.” Yah harapan saya dari seluruhnya bisa dapat bantuhan,” ujarnya.

            Masih dikatakan Dedik selain mendapatkan PKH sebagian KPM disabilitas juga dicarikan bantuhan dari pemerintah kota diantaranya dari APBD atau dari pusat seperti Bantuhan Sosial Tunai (BST).

            Secara terpisah Hariono Staf PMP kecamatan Kedungkandang mengatakan bahwa para kaum disabilias dan Lansiah mendapatkan bantuhan beras melon, namun cuman 10 Kg, berbeda dengan PKH yang mendapatkan 15 Kg, yang penyaluranya langsung di kelurahan.  (dil/adv)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Sekitar 80 KPM Disabilitas Kecamatan Kedungkandan Dapat PKH"