banner 468x60

Pergantian Wadir RS Kanjuruhan Di Duga Tabrak Aturan Kemenkes, BKD Sampaikan Sudah Dipertimbangkan

banner 160x600
banner 468x60

Jpeg

MALANG(KRJ.COM) Pengangkatan Dra Anjar Munawaroh sebagai wakil Direktur bidang pelayanan medis di Rumah Sakit Kanjuruhan ditengarahi tabrak aturan Kemenkes Nomer 971/ Menkes/Per/XI/2019 .
Sementara Dirut Rumah Sakit Kanjuruhan maupun Wadirnya ketika dikonfermasi tidak ada ditempat sedangkan melalui Eti Nurhayati, Spd Kepala Bagian Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Kanjuruhan Malang dikonfirmasi koranrakyatjatim.com Selasa ( 13/2) membenarkan adanya pergantian pejabat wakil Direktur dari dr. Susilowati MARS yang telah habis masa kerjanya, sedangkan saat ini yang menggati kan Dra. Anjar Munaworoh, Eti tidak mengetahui sarjana dari mana wakil direktur yang baru, pastinya kekosongan jabatan sudah ada yang mengisinya. Soal kompetensi Eti enggan berkomentar, karena yang menempatkan Badan Kepegawai Daerah ( BKD) Kabupaten Malang. “ Maaf mas saya tidak bisa memberikan jawabab banyak, karena adanya keterbatasan kami, sebaiknya ke BKD akan lebih jelas, “ tandasnya.
Sementara Drs Abdul Rahman Firdaus, Msi Asisten Pemerintahan Kesra Sekda Kab Malang ketika dikonfermasi membenarkan adanya pergantian Wakil Direktur di Rumah sakit Kanjuruhan Kab Malang. Adanya dugaan pelanggaran peraturan Kemenkes Nomer 971/ Menkes / Per/XI /2019 sebetulnya sudah pernah disampaikan ke BKD maupun ke Sekda, namun tidak mengerti masalahnya kok tetap berlanjut.
Dalam ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomer 971/Menkes/PER/XI/2009 Tentang standart Kompetensi Pejabat Struktural Kesehatan. Pada bagian ketiga, kompetensi Wakil Direktur pada pasal 1 ayat 1 disebutkan, bahwa seorang wakil Direktur yang membidangi pelayanan medis rumah sakit yang menyelenggarakan pendidikan profesi kedokteran , pendidikan kedokteran yang berkelanjutan , dan pendidikan tenaga kesehatan lainya berlatar belakang pendidikan dokter spesialis atau dokter dengan pendidikan sarjana strata 2 bidang kesehatan.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang ketika dikonfernasi koranrakyatjatim menyampaikan bahwa Bupati melalui Baperjakat tentu sudah mempertimbangkan banyak aspek termasuk aspek perundang undangan, kemampuan serta ketersedian personil dalam hal mutasi , rotasi, promosi PNS . Disisi lain tentu aspirasi dari berbagai elemen sepanjang rasional dan logis dapat dipertimbangkan.
Ditambahkan Kalau soal ada atau tidak ketentuan yang dilanggar saya kuatir diskusi/perdebatanya bisa panjang. Tetapi satu hal yang pasti . Pemkab dalam hal tersebut tetap menginginkan peningkatan kualitas pelayanan serta kualitas mutu di Rumah sakit Kanjuruhan, sehingga sekali lagi sudah dilakukan pertimbangan pertimbangan yang komprehensif, obuektif dan matang “ Ngapunten mas , khan tadi sudah saya bilang diatas, artinya kami sudah mempertimbangkan banyak aspek tentu termasuk Permenkes 971/20019 itu, “ tandasnya. (fd)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pergantian Wadir RS Kanjuruhan Di Duga Tabrak Aturan Kemenkes, BKD Sampaikan Sudah Dipertimbangkan"