banner 468x60

PENANGANAN KASUS “FITRI, PENYANDANG DISABILITAS YANG MENGALAMI KEBAKARAN”

banner 160x600
banner 468x60

Tim Dinas Sosial Kota Malang berkunjung ke rumah Fitri korban luka Bakar sambil menyampaikan bantuhan diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Malang (fd)

MALANG (KRJ.COM) Menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait penyandang disabilitas (An. FITRI, Jl. Muharto) yang mengalami musibah kebakaran dengan luka bakar hampir 75% di seluruh badannya,
Dinas Sosial Kota Malang yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Malang, Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas beserta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kedungkandang mendatangi RSUD Dr. Saiful Anwar setelah mendengar pengaduan terkait hal tersebut.
Sebelumnya, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Kotalama beserta TKSK Kecamatan Kedungkandang juga telah ditunjuk oleh Dinas Sosial untuk membantu kepengurusan SPM sebagai kelengkapan persyaratan pengobatan ke RSUD Dr. Saiful Anwar.
Setelah bertemu dengan orang tua Fitri dan mengetahui kondisi keluarganya, Ibu Sekretaris Dinas Sosial memberikan santunan secara langsung kepada ibu Fitri. Selanjutnya, berdasarkan hasil identifikasi oleh PSM dan TKSK yang bersangkutan telah menerima bantuan dari Dinas Sosial sebagai penerima RASDA (Beras Daerah) yang secara rutin diberikan setiap bulannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Mengetahui bahwa Fitri juga merupakan penyandang disabilitas, Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Lansia juga akan mengusulkannya sebagai calon penerima manfaat program pemenuhan kebutuhan pokok bagi penyandang disabilitas TA. 2018. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Fitri dan keluarganya untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dengan keterbatasan yang dimiliki.(FD)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "PENANGANAN KASUS “FITRI, PENYANDANG DISABILITAS YANG MENGALAMI KEBAKARAN”"