banner 468x60

Pandemi Covid 19 Selain Warga Malang Menerima Bansos Juga Mahasiswa Di 17 PTS ikut Kebagian

banner 160x600
banner 468x60

 

MALANG(KORANRAKYATJATIM.COM) - Pemkot Malang memberikan bantuan sosial (Bansos) senilai Rp 954.800.000 untuk 17 PTS di Kota Malang, Bansos itu untuk mahasiswa rantau yang masih bertahan di Kota Malang karena pandemi Covid-19Per mahasiswa nanti akan menerima Rp 200.000.PTS penerima terbanyak dana Bansos yaitu Universitas Merdeka (Unmer) Malang sebesar Rp 280 juta.Terendah ada PTS mendapatkan Rp 400.000 atau hanya untuk dua mahasiswa."Jangan dilihat nilainya. Tapi kebersamaannya," jelas Sutiaji, Walikota Malang Pada wartawan koranrakyatjatim.com (23/10) belum lama ini

Sebelum memberikan hibah Bansos, Sutiaji  berkosultasi juga ke Kementrian Dalam Negeri dan KPK. Setelah clear, baru dilakukan tahapan-tahapannya.Ia ingin niat, tujuan dan prosesnya harus baik karena menggunakan uang negara.Jumlah mahasiswa rantau yang masih bertahan di Kota Malang cukup banyak. Sekitar 4700 an.Mereka tidak pulkam dengan berbagai alasan meski kuliah hanya daring.Prof Dr Suko Wiyono, Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang menyatakan ada 1020 mahasiswanya yang mendapat Bansos. Nilai hibahnya Rp 204 juta.Sebab per mahasiswa mendapat Rp 200.000.

"Nanti langsung kami berikan pada mahasiswa yang namanya diajukan," jelas dia.Ia berharap mahasiswanya dalam kondisi seperti ini harus bersyukur. Sebab ada Bansos dari Pemkot Malang."Ya harus dihemat-hemat juga," kata Suko yang juga Ketua Aptisi Jatim ini.

Sedang Dr Pieter Sahertian, Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menyatakan 953 mahasiswanya mendapat Bansos."Nanti kami umumkan ke mahasiswa yang menerima," kata Pieter.Untuk mendapatkan Bansos ini, mahasiswa harus menunjukkan fotokopi NIK di KK dan surat keterangan tidak pulang ke kampung halamannya dari RT-RW.Tujuannya agar ada bukti sebagai pertanggungjawaban karena uang negara.

"Kalau nanti di data ternyata anaknya tidak di Malang, ya akan digantikan mahasiswa yang masih di Malang," kata Pieter. Sebab bansos ini untuk mahasiswa rantau yang masih bertahan di Malang.Beberapa PTS yang dapat Bansos dri Pemkot Malang antara lain ITN Malang, Universitas Wisnuwardhana, Universitas Gajayana, UMM, Universitas Merdeka, Universitas Widyagama, ITB Asia, Universitas Islam Malang .(adv/dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pandemi Covid 19 Selain Warga Malang Menerima Bansos Juga Mahasiswa Di 17 PTS ikut Kebagian"