banner 468x60

Kekerasan Terhadap Anak Dibahas Di Dinsos Oleh LPA

banner 160x600
banner 468x60

ketua LPA Kota Malang Djoko Nunang (dil)

 

MALANG(KRJ.Com) Kegiatan pendampingan masalah Kesejahteraan Sosial di gedung aula Dinas Sosial Kota Malang pada Sabtu(16/3) 2019, telah dibahas juga tentang perlindungan anak.  Soal perlindungan anak  telah ada payung hukum dan aturanya sesuai dengan  Undang Undang (UU) R1 No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Persoalan  perlindungan anak telah disampaikan oleh Lembaga Perlindungan anak kota Malang, yang langsung disampaikan oleh ketua LPA Kota  Malang  Djoko Nunang, ia mengatakan setiap anak Indonesia   mempunyai hak untuk dilindungi dari ancaman kekerasan dari pihak lain. Karena aturan dalam UU RI No.23 Tahun 2002 sudah cukup jelas. Sejumlah kasus yang muncul terhadap anak biasanya adalah terkait dengan penelntaran anak atau bayi, tindakan kerkerasan terhadap anak,  tindakan perdagangan anak , kasus perebutan anak dan masih banyak lagi. Oleh, karenanya bila muncul sejumlah kasus tersebut masyarakat jangan segan untuk melaporkan ke Lembaga Perlindungan Anak yang ada di kota  Malang .

Dikatakan Djoko yang juga sebagai Ketua Forum Panti Sosial Anak kota Malang ini telah membawahi sekitar  50 panti sosial yang ada di kota  Malang, secara bergilir memberikan penyuluhan pada anggota panti ataupun pengelolah panti, jangan sampai  terjadi ada kekerasan dipantinya, oleh karena setiap ada  persoalan didaerah lain yang menyangkut anak kita selalu  melakukan koordinasi, agar jangan sampai terjadi di kota Malang. Selain masalah anak LPA juga memberikan penyuluhan tentang kekerasan terhadap perempuan tanbg disampaikan oleh anggota LPA yang juga sebagai ketua Women Care kota Malang.(adv/dil)   

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kekerasan Terhadap Anak Dibahas Di Dinsos Oleh LPA"