banner 468x60

Dinsos Kota Malang Apresiasi Upayah Pemkot Malang Perhatikan Kaum Difabel

banner 160x600
banner 468x60

Kepala Dinas Sosial Kota Malang Dra Sri Wahyuningtyas Msi

 

MALANG(KRJ.COM) Kepedulian pemerintah kota Malang terhadap kaum disabilitas sangat di apresiasi oleh Dinas Sosial kota  Malang. Pembangunan infrastruktur berupa jalan untuk kaum disabilitas akan sangat membantu para disabiltas. Mudah mudahan kedepan jalan untuk disabilitas bisa selesaikan. “ Kami sangat apresiasi pemkot Malang kedepan perhatikan jalan untuk kaum disabilitas,”  tandas Kepala Dinas Sosial Kota  Malang  Dra Sri Wahyuningtyas Msi pada wartawan disela sela kegiatan  Hari Kersetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke 16 tahun 2018 di Taman Krida Budaya Jawa Timur pada Jumat (7/12)  belum lama ini.

            Dikatakan Sri Bersamaan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional, Pemkot juga menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap warga yang menyandang disabilitas.“Jangan pandang mereka berbeda. Stop diskriminasi pada difable. Keterbatasan fisik tidak mengurangi upaya untuk berkarya.  Pemkot Malang dalam waktu dekan akan membangun akses jalan khusus untuk penyandang disabilitas,” ujarnya.

               Diungkapkan Yuni bahwa  telah disampaikan Wawali fokus utama adalah terkait pengembangan sarana prasarana jalan. Terututama untuk jalan yang menghubungkan satu titik dengan titik lain, seperti yang ada di dalam gedung misalnya. Beberapa gedung milik pemerintah Kota Malang nantinya akan ditata lebih ramah disabilitas.

        "Seperti puskesmas misalnya, nanti harus didesain lebih ramah pada disabilitas. Selama ini beberapa sudah ada, dan akan terus ditingkatkan untuk kenyamanan masyarakat berkebutuhan khusus," ujarnya.

            Dengan adanya perhatian dari pemerintah kota  Malang dan partisipasi masyarakat, harapan kota  Malang  akan menjadi kota yang ramah difabel dan kota yang layak di fabel.(dil/adv)  

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dinsos Kota Malang Apresiasi Upayah Pemkot Malang Perhatikan Kaum Difabel"