banner 468x60

Cetak Generasi Bermutu Sekitar 30 Anak Panti Asuhan Diberikan Motivasi Oleh Dinas Sosial Kota Malang

banner 160x600
banner 468x60

 

MALANG( KRJ.Com)

            Sekitar 30 peserta  dari beberapa panti asuhan di Kota Malang mengikuti kegiatan pendampingan masalah Kesejahteraan Sosial di gedung aula Dinas Sosial Kota Malang pada Sabtu(16/3) 2019, tujuan kegiatan memberikan motivasi,dan pengenalan potensi diri bagi anak.

         Harapanya agar para peserta bisa lebih semangat dalam menatap hidup kedepan, karena walaupun anak  yatim yang hidupnya di panti asuhan tetap memilik masa depan dan punya hak hidup yang layak  dan punyak hak dari kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh, karenanya mereka harus tetap bersemangat serta mau belajar serta bisa  mengembangkan potensinya.

            Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota  Malang Dra. Pipih Triastuti, dalam sambutanya Pipih minta  para peserta untuk bisa bersemangat, jangan segan untuk mengembangkan potensi diri agar bisa lebih dan berkembang, perlu dicontoh  para anak yang berprestasi. Untuk bisa berprestasi harus berusaha dan bekerja keras. Tentunya ada kemauan belajar tak bermalas malasan dan selalu kembangkan potensi diri, agar bisa meningkatkan sumberdaya pada anak.

             Para peserta diberikan atraksi penampilan anak SMKN 09, dengan gerakan alah polantas dan  dibacakan puisi bahayanya  Merokok dan Narkoba. Atraksi diharapkan bisa menjadi para anak panti untuk bisa mengembangkan dirinya.Atraksi yang dilakukan anak SMKN 09, memberikan inspirasi bagi anak panti asuhan. Salah seorang peserta juga menginginkan di pantinya ada ajaran gerakan yang mengarah ke potensi diri serta pengembangan SDM. Hadir juga sebagai pemateri dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA Kota  Malang, yang akan memberikan penjelasan tentang perlindungan terhadap anak serta bahayanya Narkoba dan Rokok (adv/dil)    

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Cetak Generasi Bermutu Sekitar 30 Anak Panti Asuhan Diberikan Motivasi Oleh Dinas Sosial Kota Malang"