banner 468x60

Atraksi Polisi Cilik SMKN 09 Diharapkan Bisa Jadi Inspirasi dan Motivasi Anak Panti

banner 160x600
banner 468x60

Atraksi Polisi Cilik SMKN 09 Jadi Inspirasi (dil)

 

MALANG( KRJ.Com) Membangun mental anak bangsa untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara tidak mudah, apalagi kalau mereka sudah tidak memiliki daya, karena, adanya persoalan keluarga. Mereka sudah tak memiliki orang tua, bahkan hidupnya tinggal di panti asuhan, seperti sudah tak punya harapan dan masa depan, padahal mereka merupakan generasi calon penerus bangsa. Adanya keadaan  tersebut perlu kehadiran negara untuk bisa memberikan semangat serta motivasi agar mereka  bisa terbuka, bahwa dirinya masih memiliki masa depan. Kendati sudah tak ada keluarga. Seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial kota  Malang dengan memberikan pendampingan masalah Kesejahteraan Sosial pada Sabtu (16/3) sebagai perwujudan kehadiran negara untuk bisa memberikan motivasi  pada para penghuni panti asuhan yang ada di kota Malang.

            Sebuah atraksi yang sengaja disajikan oleh Dinas Sosial Kota  Malang  merupakan sebuah  contoh, bahwa setiap anak Indonesia memiliki masa depan, asal mereka ada kemauan untuk bisa merubah hidupnya. Mereka harus rajin belajar, kreatif serta  ada keinginan yang kuat untuk merubah nasibnya, setelah lepas dari panti asuhan.

            Sebuah atraksi yang disampaikan oleh siswi SMKN 09 Kota Malang, merupakan satu contoh memberikan motovasi pada para anak yang merasa  sudah tidak memiliki masa depan. Mereka membaca puisi perlu dihindarinya bahaya Narkoba maupun bahaya merokok, karena akan bisa merusak diri generasi muda dan para anak anak bangsa. Selain membacakan puisi para siswa , melakukan gerakan  baris berbaris sebagai sebuah simbul kedisiplinan layaknya seorang polisi cilik. Gerakan mereka cukup kompak dikomando oleh salah seorang komandan yang merupakan teman mereka sendiri. Sehingga sebuah penggemblengan mental secara fisik, bila mereka lulus sekolah berkeinginan untuk  bekerja di kepolisian atau  milter mereka sudah memiliki bekal .

Sekretaris Dinas Sosial Kota  Malang Dra. Pipih Triastuti pada koranrakyatjatim.com Sabtu (16/3) menyampaikan , bahwa memberikan motivasi pada anbak anak khususnya yang sudah tak tinggal dengan orang tuanya merupakan kewajiban negara dalam hal ini Dinas Sosial Kota Malang. Kenapa Dinsos mengambil anak SMKN 09 Kota  Malang, karena  mereka masih mudah sudah diajari disiplin dengan melalui gerakan  baris berbaris. Selain itu telah terbangun jiwa Nasionalismenya, mereka  telah mendapatkan gemblengan sehingga mereka bisa memiliki rasa  Nasionalisme dan  pasti mereka akan berusaha menjauhi hal yang negatif termasuk Narkoba atau bahaya merokok. Harapanya para anak Panti bisa mempunyai semangat dan motivasi  seperti atraksi yang dilakukan anak SMKN 09. Tentunya yang akan diberikan motivasi bukan hanya dari panti asuhan saja, nantinya juga para anak jalanan ataupun anak yang dibawah keluarga pra sejahtera.   Sehingga bisa lebih bersemangat. (adv/dil)

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Atraksi Polisi Cilik SMKN 09 Diharapkan Bisa Jadi Inspirasi dan Motivasi Anak Panti"