banner 468x60

Tim Juri Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Ke SDN Model Kota Malang

banner 160x600
banner 468x60

Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rahmi, N, MM Saat bersama tim juri Nasional Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LSS), (Nyo)

MALANG,(KRJ.COM) Setelah berhasil menyabet juara pertama Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jawa Timur dalam katagori sekolah dasar, pada Tahun 2017. Saat ini SDN Model kota Malang pada tahun 2018 diajukan untuk mengikuti lomba Tingkat Nasional. Sejumlah tim juri dari LSS Tingkat Nasional telah hadir di Kota Malang melihat dari dekat sejauh mana model pembelajaran serta melihat lingkungan Sekolah pada Senin (23/7) di SDN Model di Jalan Raya Tlogowaru Desa Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang ,
Dikatakan Drs. Wasto Sekda Kota Malang bahwa SDN model yang ada di kota Malang ini sudah pernah juara satu pada tingkat Jawa Timur Berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188/751/KPST/031/2017 tertanggal 29 Desember 2017 tentang Pemenang Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Provinsi Jatim 2017 dinyatakan bahwa SDN Model Kota Malang menyabet peringkat pertama kategori Sekolah Dasar.
Sedangkan untuk saat ini diharapkan bisa menggaet juara di Tingkat Nasional, karena SDN model ini sangat bagus dan bisa dijadikan percontohan sekolah dasar di Seluruh Indonesia. Coba Liat anak anak itu sudah bisa menjelaskan bagaimana pentingnya akan kesehatan, mereka sangat menguasai saat ditanya tim juri dari Tingkat Nasional.
Sekolahan SDN Model ini sangat ramah lingkungan anak bisa bermain, bisa belajar dengan tenang dan banyak menguasai persoalan persoalan kesehatan dan pencegahanya,” “ Insya Allah Kota Malang bisa juara Nasional,” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memang menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kota Malang. Ia menjelaskan semua sekolah yang ada di Kota Malang tertib menjalankan program UKS . "Memang di Kota Malang ini semua sekolah harus mematuhi betul standar program UKS dan kita maksimalkan itu selalu.
Kalau tahun yang lalu bisa juara Tingkat Provinsi, untuk tahun ini diharapkan bisa menjadi juara Nasional. SDN Model Kota Malang yang berdiri pada 14 Agustus 2007 ini, telah cukuo banyak mendapatkan penghargaan ataupun juara, oleh karena pada tahun ini diharapkan bisa jadi juara Nasional. ”Yah dengan model pembelajaran, yang dilakukan di UKS di sekolah Model ini diharapkan kita bisa jadi juara Nasional,” ujarnya.
Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rahmi, N, MM mengatakan bahwa UKS yang ada di SDN Model Kota Malang ini cukup bagus, selain lokasinya cukup luas lingkungan yang ada disekolahan sangat mendukung, Anak anak yang ada di SDN Model ini sudah bisa menjelaskan, bagaimana bahaya Narkoba ataupun bagaimana pola hidup sehat. Saat tim juri menanyakan tentang pentingnya kesehatan anak SD itu sudah mampu memberikan penjelasan,” ujarnya. (dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tim Juri Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Ke SDN Model Kota Malang"