banner 468x60

Sejak Jadi Catin Seorang Ibu Harus Sehat Untuk Wujudkan Anak Cerdas Dan Berkualitas Sebagai Generasi Masa Depan

banner 160x600
banner 468x60

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr.dr. Asih Tri Rachmi, N,MM dan pejabat pemkot Malang saat pembukaan (dil)

 

 

MALANG(KRJ.COM) Imunisasi yang lengkap akan mencegah Kasus Luar Biasa (KLB) Difteri yang sempat diperbincangkan
baru baru ini. Oleh karenanya Dinas Kesehatan Kota Malang berusaha mempersiapkan sedini mungkin, mulai dari seorang
Calon Pengantin ( Catin red) harus diperiksa kesehatanya.
"Para catin nantinya akan menjadi seorang ibu yang akan mengandung anaknya, oleh karenanya ia harus sehat dulu," tandas Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr.dr. Asih Tri Rachmi, N,MM Senin (12/3) dalam pertemuan Lintas Sektor/Lintas Program Tingkat Kota Malang dalam kegiatan Pengembangan Taman Posyandu Kota Malang tahun 2018.

 

Para Peserta Pertemuan Lintas Sektor/Lintas Program Tingkat Kota , kegiatan pengembvangan Taman Posyandu Kota Malang tahun 2018 (dil)

 

            Dikatakan Asih Tri bila seorang ibu sehat maka akan menghasilkan seorang generasi yang berkualitas, oleh karenanya
kami melakukan deteksi sedini mungkin.Tentunya untuk bisa menyukseskan program tersebut harus seluruh komponen dinas ikut terlibat. Oleh, karenanya hari ini berkumpul dengan para pelaku penggiat untuk memperbaiki generasi kedepan. Disini ada lintas sektor
diantaranya dari tim dinas pertanian dan ketahanan pangan, Tim penggerak PKK mulai dari tingkat kota / kecamatan, kelurahan dan lintas sektor. Selain itu juga ada dari Badan Perlindungan anak dan perempuan serta Keluarga Berencana dan dari Dinas Pendidikan. Karena kita melihat generasi muda kedepan harus digerakkan mulai sekarang. Mulai dari dalam kandungan hingga pengantin, itu harus tau gimana kesehatannya diharapkan jika nanti sudah mau jadi orang tua harus mempersiapkan kesehatan sejak dini.
            Kemudian setelah itu tahapan ke Posyandu untuk melihat bagaimana perkembangannya dan kebutuhan anak. Di posyadu juga harus ada ada bina keluarga balita itu disana untuk bisa mengetahui perkembangannya ,mulai dari perkembangan ketanggapannya anak. Selain itu juga Posyandu bukan hanya berfungsi untuk menimbang saja tapi juga untuk melakukan pemeriksaan dan pemantauan tumbuh kembang seorang anak., sehingga bisa menjadi seorang anak yang cerdas dan  berkualitas serta bermutu. (dil)

.

.

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Sejak Jadi Catin Seorang Ibu Harus Sehat Untuk Wujudkan Anak Cerdas Dan Berkualitas Sebagai Generasi Masa Depan"