banner 468x60

Ratusan Para Awak Bus Jalani Tes Kesehatan Di Terminal Arjosari

banner 160x600
banner 468x60

Jpeg

MALANG(KRJ.COM) Sekitar 100 sopir bus di Terminal Arjosari, Kota Malang mendadak diwajibkan menjalani tes urine, Kamis (7/6). Kegiatan Dinas Kesehatan dan BNN Kota Malang itu sebagai antisipasi akan kesehatan sopir menjelang musim mudik lebaran.
Selain itu, para sopir bus itu juga mendapatkan periksa kesehaan secara gratis. Tak ayal jika kemudian para sopir memanfaatkannya. Mereka ramai-ramai mendatangi petugas yang disiagakan di Terminal Arjosari untuk mengungkapkan keluhan kesehatan.
Paino, salah seorang sopir bus mengeluhkan kondisi tubuhnya kepada petugas yang melakukan pemeriksaan. “Punggung saya sakit mbak,” keluh sopir bus PO Kalisari jurusan Malang-Surabaya itu.
“Mbak, obat saya mana mbak? Tadi katanya mau diberi obat,” pintanya polos kepada petugas kesehatan yang sibuk memeriksa puluhan sopir.
Paino mengikuti semua rangkaian tes kesehatan. Mulai dari tes urine, kadar alkohol dalam tubuh, tensi darah hingga pemeriksaan kadar gula darah.
Tak hanya Paino, Aji, sopir bus lainnya juga ikut dalam rangkaian tes kesehatan itu dengan keluhkan badannya sering demam.
“Badan saya kadang greges dok,” katanya kepada petugas.
Saat ditanya riwayat kesehatannya, Aji mengaku memiliki tekanan darah tinggi.
Usai menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine, para sopir dinyatakan layak mengemudi selama masa angkutan Lebaran. Kalau pun ada yang memiliki rekam kesehatan menderita tekanan darah tinggi dan kelelahan tetap dipersilahkan bekerja.
Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olah Raga Dinkes Kota Malang, dr Lucy Herawati menerangkan pemeriksaan kepada 100 sopir itu adalah bagian dari menjaga keselamatan selama perjalanan pemudik dan angkutan lebaran.Hasil pemeriksaannya tidak ditemukan sopir yang menggunakan alkohol, narkoba maupun obat-obatan terlarang. (dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Ratusan Para Awak Bus Jalani Tes Kesehatan Di Terminal Arjosari"