banner 468x60

Poli Harmoni Digemari LSL Di Puskesmas Dinoyo

banner 160x600
banner 468x60

 

Pasien LSL Puskesmas Dinoyo

MALANG(KRJ.COM) Puskesmas Dinoyo arealnya berada di lingkungan Kampus di kota Malang , selain masyarakat , tentunya banyak persoalan dan kasus yang terkait dengan mahasiswa. Bahkan di UPT Puskesmas Dinoyo memiliki Poli Harmoni dimana Poli itu banyak melayani LSL
( Lelaki Sex Lelaki) .
Sedangkan pasien mahasiswa yang berobat di Puskesmas Dinoyo, banyak yang menarik . Dicontohkan pernah seorang mahasiswa perutnya buncit,mereka kebingungan minta ditolong persalinanya.Anehnya, saat ditanya kelengkapan administrasi mereka kebingungan, karena dengan pasangannya ia statusnya nikah sirih. Tentunya sebagai petugas Medis, kita tidak banyak menggali soal internal mereka, yang penting persalinannya segera kita tolong.” ujar Kepala UPT Puskesmas Dinoyo dr Rina Istarowati pada koranrakyatjatim.com Selasa (21/11) di kantornya.
Diungkapkan juga oleh dr. Rina Puskesmas Dinoyo Memiliki klinik Harmoni, merupakan satu satunya klinik yang menangani pemeriksaan kulit dan kelamin, peneriksaan infeksi menular Seksual ( IMS) , Pemeriksaan HIV, Pelayanan Perawatan Dukungan dan Pengobatan ( PDP) , Konseling AIDS/ HIV dengan pengobatan ARV ( Anti retroviral;). Pengobatan tersebut dimaksudkan untuk terapi HIV dengan fungsi menekan perkembangbiakan HIV, tentunya dengan melihat tingkatan stadiumnya.
Lebih jauh dikatakan dr, Rina bahwa Pasien HIV/AIDS bukan hanya dari Kota Malang saja tapi juga wilayah Kabupaten Malang maupun luar kota diantarannya Pasuruan. Mereka jauh jauh dari daerahnya untuk datang ke Malang hanya untuk berobat di Puskesmas Dinoyo. Alasan, mereka berobat di Puskesmas Dinoyo, karena dianggap lebih nyaman dan aman selain itu kebutuhan obat untuk penyebuhanya cukup tersedia, karena dianggap berpengalaman dan ditunjuk Dinas Kesehatan untuk melayani pasien HIV/ AIDS sejak tahun 2016. Tentunya, Puskesmas Dinoyo tidak bekerja sendiri melainkan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkecimpung dibidang HIV/AIDS, mereka melakukan monitoring dibeberapa daerah di Malang Raya, bila ada yang mendapatkan gejala penyakit HIV segera dibawah ke klinik Harmoni.Dikatakan saat ini pasien odha ada sekitar 80 orang pasien yang akses ARV yang sedang mendapatkan perawatan rutin dari Poliklinik Harmoni, sedangkan namanya dirahasiakan.
Dikatakan juga selain Pasien HIV/AIDS juga sejumlah Lelaki Sex Lelaki ( LSL) yang ada di Malang Raya mempercayakan diri dengan Poli Harmoni, sehingga mereka selalu membawah rekanya ke Poli Harmoni, untuk dilakukan cek kesehatan , Karena LSL merupakan kumpulan Lelaki yang beresiko terkena penyakit kelamin. sehingga tidak sampai terkena penyakit kelamin. Sementara Sunarto salah seorang relawan LSL yang ikut mendampingi para LSL menyampaikan , bahwa di Malang Raya ini cukup banyak LSL tidak kurang 10 Ribu Orang LSL dan mereka mempercayakan diri untuk berobat di Poli Harmoni .” Yah, kami lebih nyaman berobat disini mas, karena layanannya cukup bagus dan kami dan teman teman merasa nyaman,” ujar Narto. (dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Poli Harmoni Digemari LSL Di Puskesmas Dinoyo"