banner 468x60

Meses Jamur Inovasi Puskesmas Dinoyo Dapat Penghargaan INDOHCF

banner 160x600
banner 468x60

 

Budi Aribowo , AMD. An Kes Inovator Laboratorium Medik saat didampingi oleh Kepala Puskesmas Dinoyo dr. Rina Istarowati (dil)

 

MALANG(KRJ.COM) Bagi  pasien yang kerab bepergian baik keluar kota maupun keluar negeri tidak perlu kuatir, karena ada inovasi di Puskesmas Dinoyo, anda pasti tidak akan lupa berobat ataupun  kapan jadwal harus periksa kembali ke Laboratorium Puskesmas Dinoyo. Meses Jamur  atau yang sering disebut dengan SMS Panjang Umur. Inovasi ini  memberikan layanan pada pasien agar  lebih teratur dalam memeriksakan penyakitnya ke Laboratorium  utamanya penderita Diabetes , Hypertensi maupun HIV/AIDS serta penyakit lainya,Sedangkan Meses Jamur telah mendapatkan mendapatkan Innovation Award I 2017  dari INDOHCF   dengan katagori Inovasi E Health. 

            Dikatakan Budi  Aribowo , AMD. An Kes Inovator Laboratorium Medik saat didampingi oleh Kepala Puskesmas Dinoyo dr. Rina Istarowati, Inovasi SMS Panjang  umur ini sangat mudah pasien  cukup memberikan nomor handphone yang ia pakai serta memberikan email. Inovasi SMS Panjang umur telah digunakan  Laboratorium  Puskesmas Dinoyo sejak  tahun 2008 merupakan sebagai aplikasi Laboratorium Information System. Dengan adanya kemajuan teknologi di dunia digital pada tahun 2013 munculah Handphone android akan semakin mempermuda dalam penyampaian pesan Informasi, Karena Laboratorium  Information system telah berubah menjadi 3.5,

         Dimana dengan melalui Handphoner android  petugas akan lebih mudah untuk melalukan akses SMS, karena jumlah semakin banyak bisa menampung sekitar 500 Pasien dengan berbagai macam problem penyakitnya.. Selain itu juga petugas akan lebih mudah meng input data maupun mencetak serta memberikan layanan  informasi kontrol sesuai keinginan penderita ataupun petunjuk dokter.

       Dikatakan Budi Bagi pasien  yang akan mendaftarkan diri gratis tidak ada pungutan biaya, sedangkan  Laboratorium Information System Puskesmas Dinoyo sendiri sebetulnya tidak mahal dalam membeli peralatan SMS Panjang Umur, Karena kita cukup menyediakan perangkat  elektronik Service dan perangkat computer.  Sedangkan peralatan tersebut selain dipergunakan oleh Laboratorium bisa dipergunakan oleh bagian lainya, sebagai pengingat pasien kapan melakukan control kembali.

          Layanan SMS Panjang Umur ini merupakan sebuah tekad dan inovasi dari Puskesmas Dinoyo bagaimana memberikan  layanan yang terbaik bagi masyarakat. Bahwa Puskesmas tidak akan kalah dengan rumah sakit swasta, karena di Puskesmas Dinoyo mempunyai tekad untuk memberikan pelayanan Prima. Dengan memiliki motto Profesional,  tanggung jawab , Sadar mutu, sadar waktu bersih dan empati.

           Dikatakan juga layanan Puskesmas Dinoyo adalah salah satu puskesmas di Kota Malang. Status Puskesmas : Puskesmas Rawat Inap.Berada di wilayah Kecamatan Lowokwaru.Wilayah kerja puskesmas meliputi Kelurahan Ketawanggede,Kelurahan Dinoyo, Kelurahan Tlogomas, Kelurahan Sumbersari,dan  Kelurahan Merjosari (dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Meses Jamur Inovasi Puskesmas Dinoyo Dapat Penghargaan INDOHCF"