banner 468x60

Meningkat Pasien Konsultasi dan Cek Kesehatan Gratis di CFD Minggu Ke Dua Jadi 104

banner 160x600
banner 468x60

 

 

 

Konsultasi dan Cek Kesehatan Gratis dalam Rangka HKN ke 54 pada Minggu ke dua di CFD (dil)

 

 

MALANG (KRJ.COM) Antusias masyarakat untuk melakukan cek dan konsultasi kesehatan gratis yang  diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota  Malang bekerjasama dengan DPC Pesatuan Ahli Gizi Indonesia ( Persagi) cukup lumayan bagus, pada sebelumnya pesertanya kurang dari seratus untuk minggu kedua di Car Free Day mencapai 104 pasien yang mendatangi lokasi cek dan konsultasi kesehatan  gratis pada Minggu (18/11) di CFD depan kampus Poltekes  Jl. Simpang Balapan Kota Malang.

            Sugeng Iwan, S.TP, M.Kes Bidang Organisasi dan Pengembangan Profesi  DPC Persagi  pada koranrakyat  menyampaikan bahwa kegiatan DPC Persagi dengan  Dinas Kesehatan Kota Malang ini merupakan hari kedua, yang pada Minggu sebelumnya juga sudah dilaksanakan , namun kali ini  jumlah pasien cukup  lumayan banyak sekitar 104 pasien yang datang berkonsultasi dan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini masih dalam rangka HKN ke 54 yang merupakan agenda kegiatan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr.dr. Asih Rachmi Nuswantari,MM.  

            Diungkapkan pula bahwa .  Tujuanya tidak lain adalah dalam rangka untuk menanggulangi masyarakat yang punya masalah  persoalan gizi , dimana persoalan gizi yang sering muncul dimasyarakat  adanya kelebihan gizi bisa menimbulkan kegemukan  atau mungkin juga kekurangan gizi, yang bisa  menimbulkan penyakit akibat  pola makan yang salah, tentunya akan   timbul penyakit diantaranya  Diabetes ataupun Hypertensi  ataupun  kencing  manis (DM) yang sering terjadi dimasyarakat.“ Oleh, karenanya dari  panitia telah menyiapkan tenaga  dari ahli gizi sebanyak 30 tenaga ahli gizi dari Poltekes maupun Unibraw  serta Rumah sakit Pemerintah kota  Malang,” ujarnya

                 Diungkapkan  bahwa  pe layanan pemeriksaan secara gratis mulai dari penimbangan berat badan, cek gula darah, cek Hypertensi, cek tekanan darah, cek Kolesterol, cek lemak dan konsultasi gizi bagaimana pola makan yang cocok serta seimbang  yang sesui dengan kondisi pasien,  yang telah memeriksakan diri di acara Konsultasi dan penyuluhan serta pemeriksaan Gizi Gratis. Harapan lain Dinkes Kota Malang dalam Rangka HKN ke 54 ini bisa menyumbangkan ke kota Malang yang memiliki moto kota Bermartabat, cerdas, Ceria dan Cemerlang . Selama  HKN  ke 54 setiap Minggu akan hadir di Car Free Day di Simpang Balapan Kota  Malang. Tentunya harapannya masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Pada hari pertama telah mendaftar sekitar 72 peserta cek gratis diharapkan pada Car Fre Day  minggu  depan bisa lebih banyak lagi, waktu pelaksanaan mulai pukul 07.00  Wib hingga selesainya Car Free Day pukul 09.00 Wib diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik baiknya. (dil)

 

 

 

 

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Meningkat Pasien Konsultasi dan Cek Kesehatan Gratis di CFD Minggu Ke Dua Jadi 104"