banner 468x60

Berolah Ragalah Dengan Benar

No comment 293 views
banner 160x600
banner 468x60

 

Walikota Malang Sutiaji beserta jajaran OPD saat berolahraga di Rampal Malang (dil)

 

MALANG(KRJ.COM)  Dinas Kesehatan Kota Malang menggiatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr.dr. Asih Tri Racmi n. MM, bahwa  Hidup Sehat  Mulai dari diri  Kita. Tentunya solusinya harus  rajin berolah  raga. Oleh, karenanya  Germas salah satunya berfokus pada olahraga secara rutin.

Kusbianto Kepala UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO) Kota Malang menyampaikan pada wartawan Kamis ( 29/11) bahwa Olahraga memang tidak memerlukan ketentuan yang baku , namun  Dinas Kesehatan Kota Malang menyarankan Masyarakat  memakai prinsip   Baik, Benar,  Terukur dan Teratur (BBTT)” Dengan menggunakan pola BBTT maka  akan dapat mencegah datangnya  penyakit tidak menular  dari dalam diri, seperti  Jantung, Diabetes , Hipertensi maupun Kangker  serta Oesteoporosis,” ujarnya.

Dikatakan juga bila polanya salah dalam berolahraga makan akan sia sia, karena tidak ada peningkatan Jasmani yang  maksimal, oleh karenanya olahraga pola baik, benar , terukur  dan teratur sangat dianjurkan. Oleh karenanya  Dinas Kesehatan Kota Malang dengan melalui Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO), selalui menghimbau pada masyarakat untuk bisa melaksanakan prinsip BBTT. Sehingga,  kegiatan olahraganya tepat sasaran dan terhindar dari cidera. “ Tentunnya, bila kita bisa melaksanakan olahraga dengan benar  akan sangat bermanfaat  banyak terhadap kesehatan,” ujarnya. (dil)

 

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Berolah Ragalah Dengan Benar"