banner 468x60

Laba Bersih Bank Jatim Rp. 1,26 T Tahun 2018, Capex 275 Miliar Prioritaskan TI Tahun 2019

banner 160x600
banner 468x60

Dirut Bank jatim R. Soeroso berfoto bareng dengan pimpinan dan wartawan pada acara Media Ghatering di Balai Diklat Bank Jatim Prigen Pasuruan (Corporate Secretariat Bank Jatim )

 

PRIGEN , (KRJ.COM) Bank Jatim memiliki 1.684 layanan, termasuk layanan e-banking, m-banking, sms banking dan juga telah bekerja sama dengan jaringan ATM bersama dan ATM Prima dan GPN sehingga kartu Bank Jatim dapat digunakan di mana saja. ujar R. Soeroso Dirut Bank Jatim pada wartawan dalam Media gathering pada Sabtu (16/2) 2019 di Balai Diklat Bank Jatim Prigen Pasuruan.
Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ikut songsong program pemeritah di sektor Pariwisata,dimana pemerintah akan membuat 10 Destinasi Bali baru di Indonesia, selain itu juga akan ikuti program Cetar yang dicanangkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawangsa. Sedangkan pada tahun 2016 Bank Jatim telah mendapatkan keuntungan Rp. 1,26 Trilliun.
“ Saya akan ikuti program pemerintah di sektor Pariwisata serta program Gubernur Jatim yang baru,” tandasnya.
Dikatakan Soeroso pergantian Gubernur Jatim baru ini diyakini akan mendorong Bank Jatim untuk bekerja lebih baik. Bahkan gubernur baru akan mengulangi dan meningkatkan program-program Bank Jatim yang bagus.“Jadi sustainable ini akan dijaga terus oleh gubernur,” imbuhnya.
Diketahui, posisi saham Bank Jatim saat ini sebanyak 51,25% dimiliki oleh Pemprov Jatim, dan 28,42% dimiliki oleh pemda-pemda yakni kota/kabupaten se-Jatim, dan sisanya dimiliki oleh masyarakat/pasar.
“Sedangkan 20% saham yang dilepas ke pasar hingga saat ini sebanyak 34,7% dimiliki oleh investor dalam negeri, dan 65,30% dimiliki oleh investor luar negeri,” ujar Soeroso.
Diungkapkan juga oleh Direktur Utama Bank Jatim, kinerja fee base income Bank Jatim pada tahun lalu juga cukup baik dan sudah meningkat dengan kontribusi sebesar 20%. Hal ini disebabkan oleh adanya kerja sama Bancassurance dengan 3 perusahaan asuransi.
“Kami sudah punya Bancassurance dengan Jiwasraya, Sinarmas dan Equity Life, selain itu fee base kami juga bisa meningkat karena ada keuntungan dari transaksi uang elektronik dan juga perdagangan luar negeri,” jelasnya.

Dikatakan juga bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyiapkan capex atau belanja modal tahun ini sekitar Rp275 miliar yang sebagian besar dialokasikan untuk peningkatan layanan perbankan berbasis teknologi informasi.
Dikatakan juga bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyiapkan capex atau belanja modal tahun ini sekitar Rp275 miliar yang sebagian besar dialokasikan untuk peningkatan layanan perbankan berbasis teknologi informasi.
Sementara Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan salah satu contoh layanan yang sedang dikembangkan Bank Jatim saat ini adalah penggunaan QR Code untuk internal, dan juga payment system di marketplace seperti Bukalapak.
“Tahap awal payment system ini kami akan kerja sama dengan Bukalapak, jadi konsumen yang beli barang di Bukalapak bisa melakukan pembayaran dengan rekening Bank Jatim. Ini juga merupakan bagian dari inovasi program ‘Cetar’ nya gubernur baru, dan juga untuk meningkatkan feebase income,” jelasnya(dil)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Laba Bersih Bank Jatim Rp. 1,26 T Tahun 2018, Capex 275 Miliar Prioritaskan TI Tahun 2019"